Jumat, 09 Mei 2014

Keunggulan Aplikasi Mobile Berbasis HTML

                                                            www.ludei.com

Membuat applikasi harusnya kita mempunyai pertimbangan-pertimbangan agar dapat terpakai secara tepat guna dan bermanfaat. Seperti membuat aplikasi mobile seperti smartphone akan sangat baik jika kita menggunakan bahasa pemrograman native.
Namun jika suatu saat kita lebih memilih membuat aplikasi mobile smartphone dengan basis web atau HTML5, seperti KendoUI,Sencha Touch. Maka konsekuensi dan pertimbangan pengembangan secara web based harus kita ketahui terlebih dahulu. Berikut saya akan coba paparkan dua pertimbangan membuat applikasi mobile dengan basis HTLM5 :
1. Mudah
Pembacanya tidak memerlukan developer yang dikhususkan untuk bahasa pemrograman tertentu untuk pembuatan aplikasi  mobile berbasis web, karena kita hanya memerlukan developer web yang sudah mahir disektor HTML, Javascript, JQuery, dan CSS. Kenapa penulis mengatakan lebih mudah ? Karena menurut beberapa survey menyebutkan bahwa bahasa pemrograman HTML sangat familier dan telah banyak dipahami oleh para penggiat teknologi informasi. Seperti survey yang dilakukan oleh KendoUI sebagai salah satu pengembang arsitektur platform berbasis HTML5. Berikut adalah hasil survey tersebut :
 
 
 
2. Untuk Semua Platform
Cross platform merupakan keunggulan yang paling diidam-idamkan oleh para pengembang aplikasi mobile. Pengembang tak perlu 5 developer dengan spesifikasi khusus untuk masing-masing platform, cukup satu jenis developer saja yakni web developer. Namun pengembang hanya memerlukan sedikit penyesuaian dan itu tidak berkaitan dengan core programming.
 
 
 
Ini salah satu contoh website yang menyediakan kemudahan membuat aplikasi
https://www.ludei.com



Ini contoh aplikasi yang dibuat di Ludei https://www.ludei.com/showcase/
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar